Thursday, January 05, 2012

Khasiat Habbatussauda dan minyak zaitun.

Eman Rais Buat jago sehat telanla minyak Habbatussauda samo Zait Zaitun 1 kapsul sehari. Pegal2, pening2, kaku2 kabur galo. Ni bukannyo iklan tapi anjuran samo dulur2 bae.
 

 

Thursday, December 15, 2011

Penyakit Jantung Rematik

Penyakit Jantung Rematik (PJR)

 

Tahukan Anda apa itu penyakit jantung rematik??? Penyakit Jantung Rematik (PJR) atau dalam bahasa medisnya Rheumatic Heart Disease (RHD) adalah suatu kondisi dimana terjadi kerusakan pada katup jantung yang bisa berupa penyempitan atau kebocoran, terutama katup mitral (stenosis katup mitral) sebagai akibat adanya gejala sisa dari Demam Rematik (DR).
Demam rematik merupakan suatu penyakit sistemik yang dapat bersifat akut, subakut, kronik, atau fulminan, dan dapat terjadi setelah infeksi Streptococcus beta hemolyticus group A pada saluran pernafasan bagian atas. Demam reumatik akut ditandai oleh demam berkepanjangan, jantung berdebar keras, kadang cepat lelah. Puncak insiden demam rematik terdapat pada kelompok usia 5-15 tahun, penyakit ini jarang dijumpai pada anak dibawah usia 4 tahun dan penduduk di atas 50 tahun.
Seseorang yang mengalami demam rematik apabila tidak ditangani secara adekuat, Maka sangat mungkin sekali mengalami serangan penyakit jantung rematik. Infeksi oleh kuman Streptococcus Beta Hemolyticus group A yang menyebabkan seseorang mengalami demam rematik dimana diawali terjadinya peradangan pada saluran tenggorokan, dikarenakan penatalaksanaan dan pengobatannya yang kurah terarah menyebabkan racun/toxin dari kuman ini menyebar melalui sirkulasi darah dan mengakibatkan peradangan katup jantung. Akibatnya daun-daun katup mengalami perlengketan sehingga menyempit, atau menebal dan mengkerut sehingga kalau menutup tidak sempurna lagi dan terjadi kebocoran.

Cinnamon

Kayu manis Dikenal sebagai pemanis dan bumbu pelengkap untuk makanan India, kayu manis kaya antioksidan yang menghambat penggumpalan darah dan pertumbuhan bakteri (termasuk bau mulut yang bikin minder). “Berbagai studi juga menunjukkan bahwa kayu manis membantu menstabilkan gula darah, mengurangi diabetes tipe 2”, ujar pakar diet Nancy Clark, penulis buku Nancy Clark’s Sports Nutrition Guidebook (Human Kinetics, 1996). Bonusnya, kayu manis dapat mengurangi kolesterol jahat.


Cinnamon adalah kayu manis kulit yang biasa digunakan buat bikin masakan minuman atau kuwe. Bentuknya sepetrti kulit pohon yang terkelupas berwarna kuning kecoklatan. Tersedia juga dalam bentuk bubuk dalam kemasan botol.

Asosiasi Bekam Indonesia

Rakernas ABI di Jakarta
 
 

Wednesday, December 14, 2011

Papaya California

PAPAYA CALIFORNIA
Katanya sih iseng aja papaya yang dibeli di mart lalu ditaburkan bijinya. E-eh tumbuh subur, cukup buat berbagi dengan tetangga yang mengaguminya. Abah juga kebagian dihidangkan pagi2 sebelum makan apapun. Rasanya manis segar. — with Lisda Rismawati and Enin Gaby.



 

Pohon Bidara


 
 
POHON BIDARA
Ada bermacam jenis pohon Bidara diantaranya Cina, Laut, Upas. Di Gandasoli Sukabumi, ditemukan perdu dikenal sebagai pohon bidara yang daunnya lebat dan berbuah menyerupai buah ceremay tapi lebih besar berwarna kuning kecoklatan. Dipercaya berkhasiat untuk menguatkan kecerdasan otak, memperlancar makanan di usus, menghilangkan penyakit kuning, menghaluskan kulit, meningkatkan selera makan, menghilangkan dahak, serta menyembuhkan penyakit lambat haid.

Berdasarkan Al-Quran, daun bidara diyakini bermanfaat buat pengobatan Ruqyah bagi penderita gangguan Jin. Misalnya bagi lelaki yang tak bisa menggauli isterinya. 7 lembar daun bidara dikenai doa ruqyah, ditumbuk lalu dicampur air minum dan mandi. Bisa juga buat mengobati kecanduan alkohol. Wallahu'alam.

Takokak masak

Takokak (turkey's eggplant, terung pipit, greenberry)
Selagi mentah bisa dibuat campuran sayur bersantan yang menguatkan badan. Setelah mateng puun bisa buat obati sakit tengorokan, batuk angin, seriawan, dll.

Hati2 Diabetes

Hati2 Diabetes
Kerusakan Jangka Panjang: (1) Arteri
Lama kelamaan, diabetes tipe 2 yang tidak diobati dapat merusak sistem2 tubuh. Dua per tiga meninggal karena penyakit jantung. Dari penderita stroke, 2 sampai 4 kali adalah penderita diabetes. Penderita diabetes biasanya punya plak di arteri sehingga mengurangi aliran darah dan menghasilkan risiko penyumbatan.
Kerusakan Jangka Panjang: (2) Ginjal
Risiko lama menderita penyakit akan menyebabkan sakit ginjal kronis. Pengendalian faktor risiko akan mengurangi komplikasi sakit darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Lakukan cek tahunan untuk menurunkan risiko gagal ginjal.
Kerusakan Jangka Panjang: (3) Mata
Kadar gula tinggi akan merusak pembuluh darah kecil yang memberikan makan dan oksigen ke retina. Namanya retinopathy yang dapat membutakan. Retina penuh darah.
Kerusakan Jangka Panjang: (4) Nyeri saraf
Diabetes yang tak terkontrol dan meningkatnya kadar gula darah meninggikan risiko kerusakan saraf. Gejalanya termasuk rasa di-tusuk2, semutan, nyeri dan rasa tertusuk jarum di jari, tangan, jempol kaki dan kaki. Kerusakan saraf (neuropathy) tidak bisa disembuhkan tapi kita bisa menghilangkan rasa nyeri dan semutan.
Kerusakan Jangka Panjang: (5) Kaki
Kerusakan saraf membuat penderita sulit merasakan nyeri atau gangguan di kaki. Juga dengan mengerasnya pembuluh darah akan mudah terjadi bengkak atau luka/koreng berat (gangrene). Kalau didiamkan, mungkin harus diamputasi. WebMD KIM

Friday, November 25, 2011

Khasiat apotik hidup

 
HASIL SEMINAR KESEHATAN Yohanes Sunardi 28 September 2011: "khasiat apotik hidup"
Tempe: utk kolestrol & perlambat menopause
Tomat: mentah (vit A+E) utk rambut rontok;
matang (zat lycopen) utk kanker payudara & kanker prostat
Nanas: utk kanker paru2 & keputihan (tengahnya jgn dibuang)
Kiwi (vit C-70x dr jeruk) + anggur hijau: utk melangsingkan tubuh
Penderita asam urat: jgn minum kaldu daging
Buah naga putih: utk kolestrol & diabetes
Buah naga merah: utk ginjal
Buah naga kuning (luarnya): utk pencernaan
Buah naga biru dr brazil: utk paru2
Lemon kuning (diminum pagi): utk maag & melangsingkan tubuh. (diminum malam): utk lutut & migren.
Lemon + madu: utk radang tenggorokan
Alpukat: utk kolestrol
Bakteri dlm tubuh: mutual 20%, patogen 30%, netral 50%. Klw pola makan benar, yg netral ikut ke yg mutual. Klw tidak benar, yg netral ikut ke patogen.
Makanan dr hewan darat kaki 4: hrs dimakan siang, jk dimakan mlm LDL naik
Makanan dr ikan: bisa dimakan kapan aja. Lebih baik yg ada sisiknya krn ada enzim akilgliserol sbg penolak racun
Anggur hitam, jeruk mandarin & alpukat: utk jantung yg tersumbat
45 mg kopi: utk obat sakit kepala
360 mg Kopi: mempercepat menopause & merobek pembuluh darah.
Wortel: utk kanker usus kecil, tapi bagi penderita diabetes pantang wortel matang.
Salmon Atlantik & Norwegia: untuk kesehatan mata
Telor: tdk boleh mentah krn ginjal akan terbebani
Menu makan pagi & siang: mengandung karbohidrat,
Menu makan malam: mengandung protein
Semoga bermanfaat

Tuesday, November 22, 2011

Frieda Amran 1970, Palembang. Sumsel.



Wow, dat ze toen al kleurenfoto's hadden :OO

Tekan otot selangka buat redakan stress.

Otot dibawah tulang selangka dan tulang keris berperan aktif buat sedatifikasi jiwa. Melakukan pengurutan dan penekanan bisa membuat goncangan saraf dan himpitan jiwa menjadi longgar. Buat yang lagi suntuk dengan nafas berat coba lakukan pengurutan dengan lubrikasi. Klo mampu seraya meditasi dan fokusing minta kepada Allah SWT apa yang kita mau. Meski perlu waktu, Insyallah manfaat.

Monday, November 21, 2011

Khasiat tapak liman

Khasiat Tapak Liman.
Badan paregel, leher kaku, jemari kaki kikuk, sengal pinggang, kepala mumet pertanda asam urat naik. Saatnya menikmati khasiat tapak liman yang dikenal juga sebagai ginseng jawa. Konon berkhasiat mengobati pelbagai macam penyakit bahkan kanker. Tumbuhan liar ini bisa tumbuh dengan sendirinya dimana saja. Murah meriah bukan ... Cabut 5 pohon berikut akarnya, lalu cuci bersih dan rebus dalam 3 liter air sampai mendidih saja, minum 3x sehari satu cangkir. Asal rajin rasakan khasiatnya.



Abah baru sekali merebus dan meminum habis airnya dalam sehari. Alhamdulillah keluhan2 diatas menjadi amat berkurang terutama mumet, dan rasa baal di jemari kaki yang klo kata dokter karena faktor umur. Jangan kaget aja klo jadi sering laper dan makan apapun (sate kambing juga) terasa nikmatnya. Subhanallah.

Tuesday, November 15, 2011

Khasiat daun sirsak buat menurunkan tensi darah

TUO MUDO NAK 30 TH ATAWA 60 TH TENSI SEHAT ITU 120/80.
Aku terimo kaseh nian kepada cek Erman Rais,sejak minum rebusan daun sirsak selamo 6 ari beturut-turut tekanan darah aku turun dari 140/90 jadi 120/80.Jadi aku lah seminggu ini idak lagi minum ubat amlodipien 5 mg tiap ari. Kalu bae serasian,urat pening yang biasonyo metu di dahi mak ini kalu dirabo cak ado cak idak mulus dak teraso lagi.Kato doktor idak bener kalu umur lah 50-60 th tensi darah boleh 140-150/90.Kato dio nak mudo nak tuo tensi sehat itu 120/80. abis cerito.

Saturday, November 05, 2011

He Xie



Apakah yang disebut He Xie (和諧, baca: he sie)? Sementara orang mengartikannya dari terbentuknya aksara He (和) yang berasal dari gabungan aksara (禾 , He = padi-padian, pangan) dan (口 , Kou = mulut), yang bermakna �Setiap mulut tercukupi pangannya�. Sedangkan Xie (諧)berasal dari gabungan aksara (言, Yan = perkataan, bicara) dan (皆, jie = segala), berarti Semua orang boleh berbicara dan menyatakan pendapatnya.

Pendapat saya pribadi: �Setiap mulut tercukupi pangannya� menandakan masyarakatnya harus berkeadilan, �Semua orang boleh berbicara dan menyatakan pendapatnya� menandakan bebas berpikir, bebas berbicara, menghendaki demokrasi. Dengan demikian sebuah masyarakat baru bisa harmonis, rukun dan tenteram.

Eman Rais Mengesankan. Deret kalimat di basic information Chong Lin. Saya sependapat meski masih perlu waktu buat memaknainya.

Friday, October 07, 2011

Gaya bekam.




Klo ditubuh pasien ada jin tomang, tentu kabur kegelian tuh.

Wednesday, October 05, 2011

Recovery dari stroke


Tadi siang sambil menunggu saat pangambilan sample darah ke 2, tenggorokan terasa haus. Enaknya sih minum teh Sostro panas manis. Tapi gak brani takut gula darah meningkat, makanya cuma pesan teh panas tawar. Ketika mencari tempat duduk, seorang bapak yang tengah makan siang menawari buat duduk disebelahnya.
"Tapi apa bapak tak keberatan klo saya merokok?"
"Ow silahkan. Dulu saya juga merokok. Tapi sekarang sudah 10 tahun berhenti."
"Tadinya saya juga 2 1/2 th stop merokok. Tapi selama itu saya sering sesak nafas. Sehari bisa 3-5x dikerik dan diurut isteri. Kan nyusahin tuh. Lalu asal kontrol bulanan ke dokter jantung, saya ngeluh sesak. Kata dokter, darah saya kental jadi perlu diencerkan memakai turunan Aspirin seperti MiniAspi 80mg. Tapi akibat langsungnya lambung saya perih. Lalu dikasih lagi obat maag. Begitupun sesak nafas saya tetap berlangsung selama 2 tahun lebih."

Pak Supardi, 72 adalah pensiunan guru sejak 1999. 14 tahun yang lalu beliau terkena stroke yang menyebabkan kehilangan kemampuan membaca, menulis dan berpikir. Di RS Sumber Waras scalp beliau diangkat lalu melalui tengkoraknya dilakukan penyedotan darah yang menggumpal menekan otak motorik. Sambil beliau menjalani pengobatan kemoterapi. Setelah itu beliau menjalani recovery sejak awal lagi, baik daya ingatan maupun kemapuan intelektuil. Alhamdulillah, Puji Sukur beliau berhasil melaluinya dan kini pria tampan berperawakan Permadi itu dari raut wajahnya tampak sehat. Pak Supardi mempunyai anak 3. Sulung laki2, kedua perempuan yang suaminya mengantar beliau kontrol di RSUD Tarakan. Putri bungsunya seorang dokter yang bertugas di Sumedang. Bapak dan ibu Supardi sudah bercucu 4 anak.

"Sebagai guru setiap hari membawa koreksian yang saya kerjakan dirumah sampai pagi." Kenangnya.
"Selama itu bapak banyak ngopi dan merokok. Apa rokok bapak waktu itu?" Tawaku.
"GGM pak. Dalam sehari saya merokok GGM 4 bungkus."
"Sama pak saya juga dulu mengisap GGM. Tapi sebungkus cukup untuk 36 jam."
"Tapi kok sekarang merokok jinggo?" Tawanya.

Wednesday, September 07, 2011

Doa pagi sore

‎* Robbiyalloohul ladzii laa ilaaha illaa huwal 'aliyyul 'azhiim, - tawakkaltu 'alalloohi wa huwa robbul 'arsyil 'azhiim, - maasyaa alloohu kaana, wa maalam yasya'lam yakun, - a'lamu annallooha 'alaa kulli syai- in qodiir, - wa annallooha qod- ahaatho bikulli sya-in 'ilmaa....... Rosululloh saw b'sabda, "siapa sj yg wkt PAGI & SORE, m'baca do'a tsb, bl kmd dia mati mk dia akn MASUK SURGA. [ HR. Abu Dawud ]"
 * Tuhanku adl Alloh, yg tiada tuhan kecuali DIA Yg Mh tinggi dan Mh agung.
Aku b'tawakal kpd Alloh, DIA adl Tuhan Pemilik Arsy yg agung.
Apa yg DIA kehendaki akan tjd dan apa yg tdk DIA kehendaki tdk akan tjd.
Aku mengetahui bhw Alloh Mh kuasa atas segala sesuatu dan bhw ilmu Alloh meliputi meliputi sesuatu.

Doa masuk pasar

» Siapa yg MASUK PASAR m'baca................... "Laa ilaaha illallooh wahdahu laa syariikalah,,, lahul mulku wa lahulhamdu,,, yuhyii wa yumiitu,,, wa huwa hayyul laa yamuutu,,, biyadihil khoiru kulluhu,,, wa huwa 'alaa kulli syai- ing qodiir" .................... Mk Alloh m'catat unt nya sejuta kebaikan & m'hapus sejuta kejelekan, dan m'bangun sebuah rumah unt nya di suga.... [ HR Ahmad ]

Do'a selepas ruku

» Ketika Beliau saw b'diri stlh ruku dan m'ucap "sami' Allohu liman hamidah", s'org sahabat yg mjd ma'mum m'ucapkan --------------- " robbanaa walakal hamdu, hamdan katsiiron thoyyiban mubaarokan fiihi " ------------------ Slesai sholat Rosululloh saw b'sabda : "sy mlihat 30 malaikat lbh, berebut siapa diantara mrk yg m'catat doa tsb." ( Diriwaytkan olh Malik, Al Bukhori dan Abu Dawud).

Thursday, August 11, 2011

Tenggorokan gatal


Abah Gaby Bikin teh hangat, beri perasan lemon, lalu tambahkan madu alami 1-2 sendok teh. Teguk perlahan2 ya. Insyallah gatalnya segera hilang. Ulangi 2-3x sehari smp sembuh.

Bunga Desa Mtr swn abah ,ini kmrn meriang skrg batuk tengorokan gatel sanget abah tp hrs ttp krj,mtr swn abah

Abah Gaby Klo gatal sangat madunya 2 sendok teh ya nduk 

Khasiat Pepaya.

TANAMAN OBAT
P E P A Y A = KATES, GANDUL, GEDANG, PISANG KIU
KHASIAT : peluruh haid, penguat jantung, penguat lambung, pelancar ASI, penhancur batu (akar)
DIARE : air seduhan bubuk daun pepaya dan daun kunyit
CACING KREMI : air rebusan akar pepaya dan bawang putih
RACUN SINGKONG : air perasan buah pepaya muda
JENGKOLAN : air perasan daun pepaya dan daun kacang panjang

Wednesday, August 10, 2011

Bayaha merokok

  • Machendra Hendra Klw ngudut ??? » DL
    11 hours ago ·
  • Roni Roni Cikni Kan cuma Bayaha belum bahaya kan,,,hehehehehehehhe
    10 hours ago ·
  • Abah Gaby Gak realistis, mana ada orang gila yang merokok speedy 400 batang alias 20 bungkus sigaret beruntun begitu. Jangan samakan elastisitas peparu manusia dengan pemerkosaan terhadap botol lab sekecil itu.
    2 hours ago ·
  • Dila Mas'ud Abbas dikalikan dunk dg masa merokok sdh berapa th merok dan sudah berapa ribu batang menghabiskan rokok...?
    51 minutes ago ·
  • Abah Gaby Berbeda dong efek merokok beberapa batang rokok sehari selama sekian tahun dengan sejumlah 400 batang rokok yang dijejalkan ke peparu dalam 4 jam yang tentunya bahkan bisa membunuh.
    26 minutes ago ·
  • Dila Mas'ud Abbas Ambail manfaatnya saja bah mana yg baik.
    22 minutes ago ·
  • Abah Gaby Tapi yang masuk diakal lah, ribuan batang selama puluhan tahun dengan 400 batang dalam 4 jam efeknya akan berbeda tuh.
    20 minutes ago ·
  • Abah Gaby Saya sudah merokok selama 54 tahun dengan rata2 1/2 bungkus (6 batang) sehari, pada x-ray peparu 6 bulan yang lalu menurut internis tak terdeteksi adanya tumpukan tar yang bisa membahayakan jiwa.
    15 minutes ago ·
    • Dila Mas'ud Abbas AMIN...Bah
      16 minutes ago ·
    • Abah Gaby Ow jadi petugas lab itu namanya si AMIN ya.
      13 minutes ago ·
    • Dila Mas'ud Abbas Bah smoga puasa hari ini lbh baik dari kemarin. buat abah sll dlm keadaan sehat.
      11 minutes ago ·
    • Abah Gaby Gak komen ah
      3 minutes ago ·

Tuesday, August 09, 2011

Manfaat Lengkuas

Cara lain untuk mengobati problem seksual kaum lelaki ini,adalah dengan menggunakan Lengkuas.

Caranya sepotong lengkuas segar dicuci bersih, dimemarkan lalu direbus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah. Minum secara berkala.

Insya Allah dengan ramuan-ramuan ini penyakit impoten maupun ejakulasi dini akan segera sembuh.

Resep herbal Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini


Sedangkan untuk Ejakulasi Dini,bisa mencoba resep sebagai berikut :

Bahan :

1.Pinang 1 buah.
2.Kemiri 1 buah.
3.Telur ayam kampung 3 butir.
4.Madu murni.

Caranya :
Pinang dan Kemiri dibakar sampai hangus,lalu ditumbuk. Telur ayam diambil kuningnya saja. Kemudian semua bahan dimasukkan kedalam gelas,campurkan madu dan seduh dengan air panas. Diminum hangat-hangat kuku sehari satu gelas. Lakukan rutin setiap hari.

Insya Allah dengan ramuan-ramuan ini penyakit impoten maupun ejakulasi dini akan segera sembuh.

Resep herbal Untuk Mengatasi Impotensi

Yang namanya Impoten dan Ejakulasi Dini adalah 2 hal yang paling ditakuti para pria. Jika hal ini dibiarkan maka bisa membahayakan kelangsungan rumah tangga anda.
Penyakit ini dapat disebabkan oleh beberapa hal,misalnya karena kekurangan zat-zat tertentu atau karena seringnya melakukan onani dimasa remaja.

Bagi anda yang sudah berkeluarga jangan biarkan penyakit ini berlarut-larut. Karena bisa menimbulkan keretakan rumah tangga. Bisa jadi istri yang tak kuat imannya akan lari kepelukan lelaki lain.

Untuk mengobati impoten,lakukanlah dengan telaten menggunakan petunjuk dibawah ini.

Bahan
1.Bawang putih 10 gram.
2.Merica 20 gram.
3.Adas 10 gram.
4.Pulosari 25 gram.
5.Kunyit 5 gram.
6.Madu murni 10 gram.
7.Telur ayam kampung 2 butir.

Caranya :
Bawang putih,merica,adas,pulosari dan kunyit ditumbuk jadi satu sampai halus dan diberi air panas secukupnya. Setelah dingin campurkan madu dan kuning telur lalu aduk sampai rata.

Pemakaian :

Diminum dua jam sehabis makan malam sekali habis. Lakukan secara teratur selama sebulan.
 
http://www.mybloglog.com/buzz/join_comm.php?ref_id=2007081711443493